12 Tempat Pemandian Air Panas Terbaik Di Jepang Kansai Area


Rekomendasi 12 pilihan tempat pemandian air panas terbaik di Jepang.
Tempat pemandian air panas atau onsen di Jepang merupakan salah satu tujuan wisata para wisatawan. Jenis onsen dibagi-bagi, ada yang khusus pria atau wanita dan ada juga yang campur, jika kamu ke Onsen diwajibkan untuk membasuh badan sebelum masuk ke dalam kolam permandian, tidak boleh ada pakaian yang menempel saat dikolam alias telanjang.

Nah, jika kamu menyempatkan waktu, ada banyak sekali tempat pemandian air panas terbaik di Jepang khususnya area Kansai yang bisa kamu coba, 12 diantaranya adalah Onsen terbaik menurut beberapa pengalaman traveller. Silahkan disimak.

  1. Pemandian Air Panas Arima Onsen Taiko No Yu
    Berlokasi di kota Kobe, tempat yang cocok melepas kepenatan dan kesibukan dari kota. Suasana tempat yang tenang dan kolam pemandian yang disediakan ada yang outdoor juga indoor. Tipe pemandian ini dipisahkan antara pria dan wanita jadi tidak usah takut, tapi wajib tanpa busana. Tidak usah malu karena semua orang disana juga telanjang dan mereka tidak peduli sama kamu.
  2. Pemandian Air Panas Okumizuma Onsen
    Berada di Osaka Perfecture, kota Kaizuka. Lokasi yang cocok untuk mencari keheningan dan relaksasi. Gaya tradisional Jepang Okumizuna Onsen ini memberikan rasa atmosfer seperti di jaman dulu. Airnya berasal murni dari mata air panas bumi, dikelilingi oleh pemandangan perbukitan dan gunung Izumi Katsuragi. Air panasnya mengandung sodium pekat dan dipercaya untuk membantu segala macam terapi dan penyembuhan penyakit juga luka.
  3. Pemandian Air Panas Minoh Onsen Spa Garden
    Merupakan taman onsen terbesar yang berada di Jepang bagian barat, bahkan Minoh Onsen ini sudah pernah menyandang predikat Onsen Nomor Satu di Jepang oleh salah satu website travel terkenal. Berlokasi di Osaka perfecture, kota Minoh, mempunyai banyak fasilitas dan jika kamu menginap di hotel ini, menggunakan onsen gratis alias tidak bayar. Untuk harga paket Onsen-nya sendiri saja termurah 7000 Yen, per Februari 2017.
  4. Pemandian Air Panas Kamigata Onsen Ikkyu
    Salah satu onsen terbaik di Osaka, gaya pemandian yang simple dan tradisional menjadi ciri khas onsen ini. Smber mata air panas yang mengandung banyak kandungan mineral juga sangat berkhasiat memulihkan rasa letih dan menambah relaksasi tubuh. Semua kolam pemandian disini 100% alami, yang mana airnya mengalir secara terus menerus dari sumber mata air panas. Juga area ini dekat dengan Universal Studio, jadi kalau lelah setelah bermain seharian di Universal Studio bisa mampir kesini.
  5. Pemandian Air Panas Rurikei Onsen
    Merupakan resort khusus liburan yang terletak di Kyoto, lengkap dengan kolam renang, dan segala macam fasilitas liburan outdoor seperti barbecues dan lain-lain. Hanya saja disini diberlakukan Mixed Onsen atau campur antara wanita dan pria. Tapi juga ada kolam atau tempat pemandian yang bisa memakai pakaian mandi atau pakaian renang. Pakaian ini bisa dipinjam ditempat.
  6. Pemandian Air Panas Amami Onsen Nanten-en
    Onsen tradisional atau Ryokan Onsen ini mempunyai arsitektur yang sangat menawan, di design sendiri oleh arsitek ternama Tatsuno Kingo era Meiji dan era Taisho, antara tahun 1869-1926. Letaknya di hanya 40 menit dari Osaka. Tempat pemandian menggunakan mata air panas asli dan lokasi yang hening sudah pasti cocok untuk relaksasi.
  7. Pemandian Air Panas Osaka Sansuikan
    Berlokasi di kota Takatsuki, Osaka perfecture. Turun di Stasiun Takatsuki via JR Train, lanjut hiking sebentar dan pemandangan air terjun yang mengintip alias tidak terlihat jelas, menambah kenikmatan ritual onsen kamu. Tersedia kolam outdoor dan indoor. Walaupun agak mahal tapi semua itu terbayar dengan kualitas dari Onsen ini.
  8. Pemandian Air Panas Kakimotoya
    Terletak di Nara Perfecture, Onsen ini berlokasi terpencil dan jarang orang tahu karena lokasi yang berada di kedalaman Gunung Shigi. Akan tetapi, memberikan pemandangan view yang luar biasa indah. Disediakan kolam outdoor dan indoor. Siapkan kocek kamu karena disini disediakan Cousine atau makanan yang sangat lezat. DIjamin jika kamu kesini jiwa dan raga akan sehat.
  9. Pemandian Air Panas Yumoto Hounoya
    Berlokasi di Nara Perfecture, Onsen ini menawarkan view landscape yang indah, kolam outdoor dan indoor, tidak ada lift dan jika kamu kesini saat musim panas, banyak nyamuk. Hehe.. Tapi patut kamu coba jika kamu berada di area sini.
  10. Pemandian Air Panas Fushioukaku Onsen Hotel.
    Benar sekali, hotel ini merupakan resort sekaligus onsen. Berjarak 30 menit dari Osaka. Terdapat 20 kamar dengan kolam pemandian outdoor. Kolam renang, ruang pertemuan dan taman untuk barbecue tersedia disini. View landscape pegunungan dan suara gemericik air terjun menambah kamu rileks. Harga hemat dan tempat bagus. Rekomendasi terbaik.
  11. Pemandian Air Panas Kanku Onsen
    Dikenal juga dengan Kansai Airport Spa Hotel Garden Palace, sesuai dengan namanya berlokasi di Kansai Airport, Osaka. Cocok untuk couple dan flashpacker karena lokasi berdekatan dengan bandara. Terdapat kolam onsen yang besar dan bisa dibooking selama satu jam jika bersama keluarga sangat cocok.
  12. Pemandian Air Panas Takedao Onsen Koyokan Bettei Azare
    Terletak di Osaka perfecture. Lokasinya tersembunyi antara kota Takarazuka dan Sanda, dan di daerah perbukitan Muko, bahkan warga Osaka sendirinya ada yang tidak mengetahui Onsen ini. Areanya sangat kecil bahkan stasiun keretanya dibangun dalam terowongan bukit. Tapi yang pasti jika kamu kesini suasananya sangatlah alami. Gaya onsen ini adalah Ryokan Onsen atau tradisional onsen tapi mewah. Terdapat kolam outdoor dan indoor.

Nah, itulah 12 tempat pemandian air panas terbaik di Jepang, jika kamu ada waktu untuk menyempatkan diri berendam air panas alami, silahkan coba salah satu rekomendasi diatas yah. Semoga bermanfaat.