2 Tempat Wajib Kamu Kunjungi di Kyoto


Dua Tempat INILAH yang Wajib Kamu Kunjungi di Kyoto.

Banyak diantara para pelancong Indonesia yang belum tahu dua tempat unik ini, mungkin mereka tahu tapi tidak berminat. Tapi bagi Sensei tempat ini sangat menarik dan wajib dikunjungi. Dimana aja sih Sensei? Sabar. OK, baca dibawah:

  • The Venice of Japan.
    Terletak di pesisir laut Ine, terdapat sekitar 230 rumah kapal, orang lokal menyebutnya “Ine no Funaya”, dalam bahasa Indonesia Rumah Kapal Ine. Bangunan rumah tersebut terbuat dari kayu dan dibangun diatas perairan pesisir, tepat dibawah bangunan tersebut dibuat semacam garasi untuk kapal, jadi semacam lubang begitulah. Ditempat yang unik ini kamu bisa temukan banyak hal, tidak banyak wisatawan yang tahu daerah ini. Kawasan Ine-cho ini merupakan salah satu tempat dengan budaya kental lokal, Kansai. Percaya lah kalau kamu kesini, selamat! Kamu menemukan spot rahasia di Kyoto yang jarang wisatawan kunjungi.

Untuk akses kesana silahkan google yah, usaha sedikit donk. Jangan lupa foto-fotonya dishare disini.. supaya Sensei tahu kamu kesana.

  • Toei Studio Park.
    Sensei, kok pilih Toei Park sih? Saya kan sudah tahu! Ok, sabar dulu. Sensei pilih ini karena penggemar berat Kamen Rider dan manga anime One Piece. Juga areanya unik dengan settingan Zaman Edo atau Zaman era samurai. Waktu Sensei kesini, langsung menghabiskan waktu hampir seharian dari pagi sampai sore. Buat foto-foto disini keren banget minna-san. Dan sepertinya banyak juga yang masih belum tahu ke Toei Park Studio ini, buktinya teman Sensei yang pada waktu berdekatan pergi ke Kyoto tidak mengetahui tentang Toei Park Studio ini. Nyesel deh..

Toei Park Studio ini biasa digunakan sebagai tempat syuting film-film Jepang bertema Zaman Edo, kamu tahu film Samurai X Live Action? Betul, mereka syuting film disini. Nah, kalau kamu kesini hari sabtu atau minggu, biasanya tempat ini dikerumuni banyak Cosplayer Jepang, tempat yang cocok buat bikin portofolio si Cosplayer, lokasi yang mendukung. Selain lokasi yang unik, didalam juga terdapat spot-spot lain seperti Museum Film Jepang, Wahana Ninja, Pertunjukan Pertarungan Samurai, dan lain-lain, banyak yang seru dan unik.

Sensei sendiri mencoba semacam wahana atau pertunjukan Ninja, jadi didalam kita akan ditunjukan bagaimana seorang Ninja melakukan trik-triknya seperti menghilang dengan cepat melalui tembok, dan tempat-tempat rahasia, pada akhirnya semua peserta Ninja Show ini diwajibkan untuk keluar dari studio tersebut melalui semacam Maze, pintu-pintu rahasia harus kita temukan agar bisa keluar. Jangan khawatir jika kita kesulitan mencari pintu keluar, petugas Ninja akan muncul tiba-tiba dengan sigap memberikan petunjuk, Sensei suka kaget dengan kemunculan para Ninja secara tiba-tiba ini.

Oiya didalam Ninja Show ini kamu tidak boleh membawa kamera dan tas, semua dititipkan di loker. Biaya masuknya saat itu 500 Yen. Unik bukan?

Semoga sharing info diatas bermanfaat dan berguna.