3 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Kyoto Dalam Satu Hari


Apa saja 3 hal yang bisa kamu lakukan di Kyoto dalam satu hari?

Kenapa harus Kyoto? Karena Kyoto lebih banyak mempunyai nilai budaya Jepang yang lebih kental dibanding kota besar lain seperti Tokyo dan Osaka. Banyaknya kuil-kuil diarea ini menjadikan Kyoto sebagai The City of Temples. Kuil-kuil di Kyoto tidak hanya sembarang kuil untuk ibadah, tapi penataan taman kebun merupakan yang seni yang terbaik di dunia. Konon, taman indah di setiap kuil dibuat untuk membantu para pendeta bermeditasi, dan juga keseimbangan Zen antara alam dan manusia. Sensei kagum dan mencoba mencontoh nilai-nilai ini dikehidupan. Nah, supaya kamu gak kaget nanti di Kyoto setiap satu kilometer ada kuil, Sensei akan coba bantu share 3 hal yang bisa kamu lakukan di Kyoto dalam satu hari. Simak dibawah:

  • Kunjungi Kuil Terdekat.
    Sensei yakin didekat tempat kamu menginap di Kyoto pasti ada kuil, cek Google Maps kamu cari disekeliling. Gunakan petunjuk arah Google Map dan mulai jalan kaki, sembari memotret kehidupan masyarakat sepanjang jalan. Tidak ada yang lebih dari ini. Lupakan naik bus jika tujuan masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki.
  • Get Lost.
    Tersesat itu menyenangkan, terlebih lagi tersesat di Jepang. Kamu tidak akan mungkin celaka di Jepang khususnya Kyoto hanya gara-gara tersesat, percayalah! Masyarakat disana sangat ramah dan membantu, terutama para senior citizen atau orang tua yang cukup berumur. Pernah sensei meminta bantuan petunjuk jalan, Ojii-san (sebutan orang tua di Jepang) mencoba mengantarkan sendiri, Sensei pikir lokasi nya dekat ternyata cukup jauh 15 menit jalan kaki. Bayangkan! Jadikan tersesat sebagai pengalaman baru, jika tidak tersesat maka kamu tidak tahu. Disepanjang jalan Sensei mendapatkan foto bagus yang bagi sensei tidak ternilai harganya.
  • Kuliner.
    Ini penting! Jadi kamu sudah mengunjungi kuil dan tersesat dengan berjalan kaki berkilo-kilometer jauhnya. Kalau gak makan atau nyemil gimana bisa jalan kaki.. lemes iya kan?
    Sepanjang perjalanan kamu bakal menemukan banyak penjual jajanan tentunya. Coba saja tidak ada salahnya toh kapan lagi? Foto makanan kamu, posting di blog dan medsos, untung-untung ada yang mau membeli foto kamu buat dipajang di menu restoran mereka.

Untuk yang terakhir diabaikan saja yah mana mungkin restoran punya foto makanan orang lain. Jadi, segitu saja dari Sensei dan semoga bermanfaat dan menjadi masukan yang positif.

Jaaa.. mata..