3 Tempat Wisata Favorit di Kyoto


3 Tempat Wisata Gratis Paling Favorit di Kyoto.

Jepang, telah menjadi tempat wisata dunia khususnya Indonesia yang dapat dijangkau dengan lebih mudah (biaya dan penerbangan murah). Jepang daerah selatan, khususnya Osaka, Kyoto, Kobe, Nara dan sekitarnya sudah menjadi tempat yang biasa dikunjungi wisatawan Indonesia, karena tiket penerbangan murah oleh salah satu maskapai yang lebih banyak promosi ke daerah tersebut, tapi buat Sensei sendiri lebih karena alasan budaya yang kental dibandingkan daerah lain yang menonjolkan kemodernan kotanya.

Berikut adalah tempat paling favorit di Kyoto:

  1. Kuil Fushimi Inari.
    Tempat ini bukan hanya terfavorit bagi wisatawan Indonesia, tapi juga wisatawan dunia. Pada saat sensei kunjungi bulan Oktober lalu, ada kejadian unik (yang pernah kesini pasti tau hehe..) jadi sensei beli Yakitori di penjual sepanjang jalan, booth penjualnya diatas yang dekat pintu masuk, mungkin karena dia ngerti saya bicara bahasa Indonesia, jadilah disetelin lagu Goyang Dumang sambil menyate 😀 dan setelah selesai dia kasih makanannya sambil bilang “Terima Kasih” wow.. sebegitu terkenalnya Indonesia pikir Sensei saat itu haha… sebagai catatan off record, Yakitori nya mahal. Hehe..
    Oiya, Fushimi Inari ini tempatnya ramai sekali, mulai dari anak sekolah Jepang yang karya wisata, sampai Jerman dan Perancis, sensei mencoba berkenalan dengan mereka dan banyak mengobrol, mereka mengakui kalau Fushimi Inari Taisha ini kurang menarik bagi mereka karena ramainya suasana. Tapi mungkin bagi wisatawan Indonesia tempat ini wajib dikunjungi apalagi jika yang pakai Tour. Hehehe..
  2. Kyoto Imperial Palace.
    Tempat ini terletak dekat dengan Gion, masuknya gratis kok jadi wajib dikunjungi buat kamu budget traveller. Begitu luas tempat ini mungkin menjadi sebab mengapa wisatawan terlihat sedikit, untuk memasuki istananya yang terletak ditengah kawasan kita harus berjalan setelah melewati gerbang masuk, jika cuaca bagus kamu bisa mencoba mengelilingi taman diluar istana yang terlihat begitu megah dan indahnya burung elang berterbangan kesana kemari.
  3. Hutan Bamboo Arashiyama.
    Tempat ini sangat sangat ramai sekali, mungkin karena sensei datang kesiangan, waktu itu pukul 11 siang. Melihat keramaian tersebut, sensei dan partner memutuskan mengeksplore daerah tempat lain, rute yang sensei lalui berbeda dengan kebanyakan orang, pokoknya berlawanan saja. Tanpa terasa sensei mendapati didaerah pinggir sungai Hozu, pemandangan yang menakjubkan bisa kamu dapatkan disini, tidak terlalu ramai, setelah mencapai ujung jalan, Sensei diarahkan untuk naik ke atas yaitu Monkey Park, baru pertengahan naik Sensei disuguhi pemandangan sungai Hozu dari ketinggian. Sensei yakin kalau kamu ke Arashiyama sempatkan dikesini yah, karena Bamboo Groves nya sendiri ramai sekali, mustahil bagi sensei menikmatinya.

Itulah 3 tempat gratis yang sensei pernah kunjungi, sebenarnya masih ada banyak lagi, dilain kesempatan akan sensei sharing lagi. So, pantengin terus di SemuaJepang.com yah..

Silahkan tinggalkan komentar dibawah untuk sharing info atau masukan lain yah..

Jaa.. mata ne..!