3 Tempat Wisata Gratis di Osaka


3 Tempat Wisata Gratis di Osaka

Tips buat minna-san yang budgetnya pas-pasan atau backpacker style, sensei punya masukan tempat wisata gratis yang wajib kamu kunjungi di Osaka, pertama-tama Sensei pikir ke Jepang itu memerlukan dana yang sangat besar, semua pengeluaran mahal, baik itu makan, tempat menginap dan fees tempat wisata. Untuk memasuki tempat wisata semisal kuil-kuil minimal harus disiapin 300 Yen, tapi jangan salah disana juga banyak kuil-kuil yang gratis untuk masuk.

Selain kuil juga masih ada banyak tujuan wisata lainnya. Kalau Sensei sih daripada uangnya buat bayar masuk Kuil lebih baik buat makan enak saja.

Simak 3 tempat wisata gratis di Osaka dibawah ini yah:

  1. Dotonburi Area.
    Tempat hangout, shopping, kuliner yang asik banyak banget disini, wajib dikunjungi. Takoyaki dan Tonkotsu Ramen adalah makanan yang Sensei cicipi di area Dotonbori. Jika perut sudah kenyang kamu bisa coba naik Tonbori River Cruise, tapi bayar lagi yah.
  2. Momofuku Ando Instant Ramen Museum.
    Tahu merk indomie Nissin? Yah disini lah tempatnya, sipenemu nya adalah Ando, kalau kamu penggemar mie instant kayaknya perlu dikunjungi kesini.
  3. Taman Osaka Castle.
    Disini kamu bisa jalan-jalan santai menikmati indahnya taman dan suasana damai area Osaka Castle. Untuk masuk ke Osaka castle sendiri kamu harus bayar, tapi tidak di area tamannya yah.

Sebagai tambahan tips rahasia dari sensei, kalau kamu suka bir cobain deh ke pabrik Asahi Beer Suita, letaknya silahkan googling saja yah, sensei sih gak sempat kesana walaupun pengen banget dan info ini didapet dari teman ngobrol traveller asal Amerika.. (banyak kenalan dong kalau lagi jalan-jalan). Nah jadi di pabrik bir Asahi tersebut, kamu akan diajak tur dengan guide mereka menjelaskan proses pembuatan bir, pasti sudah tahu kan maksud sensei? Yaa.. free sample beer bakal kamu dapatin dan lebih baik lagi, kamu bisa refill sepuasnya haha.. nyesel Sensei tidak sempat kesana.

Setidaknya 3 tempatnya itu wajib kamu kunjungi jika kamu mampir di Osaka. Silahkan tambahkan dan share pengalaman minna-san jika ada yang mau ditambahkan di kolom komentar dibawah.

Jaa.. mata!