5 alasan kenapa kamu harus ke Kyoto


Inilah 5 alasan kenapa kamu harus ke Kyoto.

Pergi ke Jepang sekarang bukan lagi hal mewah, semua orang bisa melakukannya dengan adanya maskapai penerbangan murah dan tiket promo dimana-mana, bahkan Sensei pernah liat promo booth Garuda Airlines PP Jakarta-Tokyo hanya Rp 2.8juta saja, iya betul sekali Pulang Pergi. Sayang sekali Sensei saat itu baru saja pulang dari Osaka. Kalau kamu mencari tiket murah selalu cari info yang up to date tentang pameran travel atau subscribe email di salah satu maskapai penerbangan.

Nah, sekarang Sensei mau bahas 5 alasan kenapa kamu harus ke Kyoto, bukan ke Tokyo, Sapporo, Hokkaido dan lain-lain. Simak dibawah ini:

  1. Kyoto merupakan daerah Kansai area, Jepang bagian selatan. Area Kansai terkenal dengan masih kentalnya ketradisionalan budaya Jepang, bangunan-bangunan Jepang dan Kuil-kuil dan pola hidup Jepang yang masih tradisional, berbeda dengan kebanyakan kota-kota besar lainnya yang sudah modern dan kebarat-baratan.
  2. Walaupun Kyoto masih sangat tradisional tapi dalam kehidupan dan fasilitas penunjangnya juga sudah modern, rumah-rumah tinggal yang modern, transportasi yang modern dan sistem pelayanan publik yang modern. Atau lebih tepatnya masyarakat Kyoto sangat menghargai nilai-nilai tradisional tapi juga tidak tertutup dengan era modern dan pengaruh dari luar Jepang, asalkan bisa diterima oleh nilai-nilai tradisional itu sendiri. Kyoto sudah menjadi area tujuan wisatawan paling favorit dikarenakan itu tadi, originalitas dan nilai sejarah didalamnya masih terawat dengan sangat baik.
  3. Kyoto adalah “kota seribu kuil” kamu akan menemukan banyak sekali kuil-kuil dengan nilai sejarah tinggi setiap kuilnya. Kyoto merupakan ibukota pertama Jepang sebelum pindah ke Tokyo, dan kota pertama yang membuka akses bangsa luar selain Jepang untuk perdagangannya khususnya China. Nilai sejarah yang kamu dapat disini tidak akan kamu dapatkan dimanapun, ditambah keindahan kebun setiap kuilnya dan sejuknya udara Kyoto.
  4. Shopping dan Kuliner, buat para wanita 2 hal ini lah yang mungkin paling dicari saat travel. Untung shopping di Kyoto menurut sensei banyak benda menarik tradisional yang mungkin bisa dikoleksi, kalau mau cari kaos atau baju misal H&M dan merk-merk seperti itu buat apa? Di Indonesia juga ada toh. Nah untuk yang kuliner buanyak deh.. kamu bisa coba macam-macam makanan, yang paling khas kue manisan isi, sebutannya macam-macam misal: nikiniki, yatsuhashi, Ajari Mochi dan lain-lain.
  5. Toei Studio Park, buat Sensei Toei Park ini seperti magical place karena banyak sekali hal nostalgia disana, yah apalagi kalau bukan Kamen Rider!! Kalau kamu bukan penggemar Kamen Rider atau anime dan manga, skip aja deh.

Semoga bermanfaat dan berguna.