Cara Mudah Apply Visa Liburan Ke Jepang 2016


Cara Gampang Apply Visa Jepang, Pasti Diterima!

Konichiwa minna-san, kali ini Sensei mau sharing cara mudah apply visa Liburan Ke Jepang 2016. Banyak mungkin dulu temen-temen ada yang visanya ditolak, mungkin karena saldo ditabungan kurang cukup, tidak ada penjamin, tidak ada kejelasan kerja dan domisili tetap dan alasan lain sebagainya. Nah, sensei mau share apa yang sensei uda lakuin pada saat apply visa Jepang 2016 lalu.

  1. Download Formulir.
    Minna-san silahkan download formulir di web kedutaan besar Jepang, nah nanti pilih aja mau yang mana jenisnya, Sensei pilih ‘Visa Kunjungan Sementara untuk Tujuan Wisata dengan Biaya Sendiri”. Lalu print dan isi dengan lengkap untuk dibawa nanti saat pengajuan di kedubes yah.
  2. Bukti Bookingan Tiket.
    Jelas donk, sebelum apply visa manapun copy booking tiket ini wajib disertakan, kalau gak lahh piyee toh mas. Sing penting tiket e kudu PP yo.. lho jadi bahasa Jawa hehe.. yah pokoknya bukti bookingan tiket Pulang Pergi wajib disertakan. Kalau gak ada tiket pulangnya tar onii-chan disangka mau cari kerja disana dan jadi imigran gelap.. hohoho..
  3. Dokumen data-data pribadi.
    Maksudnya seperti KTP, Kartu Keluarga, Akta Nikah, Passport (masih berlaku 6 bulan), Akta Kelahiran, Surat Keterangan Kerja, Kartu Mahasiswa/Pelajar, bukti rekening tabungan dan lain-lain yang menunjukan Onii-chan punya kehidupan layak di Indonesia. OK paham yah? Sensei sih cuma sertakan KTP, KK, Akta Nikah, Passport, copy buku tabungan 3 bulan terakhir. Itu aja.. lebih lengkap lebih bagus!
  4. Rencana Perjalanan (Itinerary).
    Wajib juga nih minna-san.. kalau kamu belum bikin itinerary dan bingung mau ngapain disana, coba aja contek copy paste rencana perjalanan dari perusahaan travel yang banyak betebaran di Google, carinya travel yang ke Jepang yah bukan ke Paris huehuehe.. ini yang sensei sering lakuin kalau apply visa Jepang. Soalnya klo uda sampe di Jepang suka gak sesuai dengan itinerary awal hohoho… godaan dijalan banyak dan Sensei tipe yang fleksibel traveller. Hehe..
  5. Siapkan dana.
    Biaya untuk pendaftaran apply visa Jepang adalah Rp 330.000 sampai saat ini. Dan dibayarkan saat visa sudah disetujui.

Mudahkan? Persyaratannya gampang banget, yang penting dokumen lengkap, jelas dan rekening tabungan cukup, atau bisa lampirkan surat sponsor atau penjamin misal orang tua. Dijamin minna-san bakalan dapet visa Jepang!

Jika ada tambahan atau komentar, silahkan isi dikolom komentar dibawah yah…

Jaa.. mata nee..