Keunikan Dan Semua Hal Tentang Negara Jepang


Mengupas keunikan dan semua  hal Tentang negara Jepang. Berbicara semua hal tentang Negara Jepang memang tidak ada habisnya, ada saja yang menarik untuk digali dibahas bahkan di kagumi. Bagi yang beruntung, berkunjung ke Jepang merupakan sebuah kesempatan istimewa dan juga langka.

Biaya hidup di Jepang terkenal cukup tinggi dan mahal. Ia juga merupakan Negara dengan peradaban ekonomi dan gaya hidup yang maju. Hingga kini Jepang juga masih menjadi Negara yang menjadi kiblat fashion dunia. Negara-Negara seperti Singapura, Thailand, Hongkong dan Indonesia merupakan Negara yang sebagian masyarakatnya menganut kehidupan masyarakat Jepang.

Harajuku merupakan style fashion remaja asal Jepang yang hingga kini masih banyak digandrungi oleh masyarakat dunia. Gayanya yang nyentrik beraksen warna-warna cerah menjadi daya pikat tersendiri bagi sebagian remaja di seantero dunia.

Membahas semua hal tentang Negara Jepang tak bisa lepas dari perkembangan tekhnologinya yang pesat. Jepang juga amat terkenal dengan majunya perkembangan dunia pertelevisian terutama anime, sebagian besar masyarakat dunia mengenal Jepang lewat kartun dan animenya. Doraemon, Shincan, Tsubatsa dan Dragon Ball merupakan salah satu dari sekian banyak anime-anime yang berasal dari Jepang.

Anime-anime tersebut tidak hanya laku keras di pasaran lokal Jepang melainkan ke seluruh dunia. Saking banyak dan bagusnya anime-anime Jepang para penggemar anime yang sering disebut otaku membuat cosplay yang biasanya sangat mirip dengan aslinya.

Cosplay juga merupakan kebudayaan modern asli Jepang yang kini kian mendunia. Para seniman cosplay biasanya mengadakan acara festival yang dihadiri oleh banyak pecinta anime dan cosplay di berbagai wilayah di Jepang.

Semua hal tentang Negara Jepang akan menjadi puncaknya saat musim semi datang dimana bunga sakura sedang bermekaran dan kemudian berganti daun-daun berguguran dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan ketika musim gugur. Selain itu keberagaman budaya di Jepang juga menjadi nilai plus tersendiri bagi sebagian orang.

Jepang sangat terkenal dengan kedisiplinan tingkat tinggi, mereka sangat menghargai waktu dan sangat mencintai pekerjaan yang sedang digelutinya. Jepang juga terkenal akan ratusan pelajar berprestasi dan pelaku-pelaku bisnis yang handal

 

Luas daratan negara Jepang berkisar antara 378.000 km2 dengan rincian tiga perempat berupa gunung dan selebihnya berupa daratan dan juga cekungan. Sebagian wilayah Jepang terbentang pulau yang memilki luas sekitar 3000 km dari ujung utara hingga selatan. Sebagian wilayah Jepang dikelilingi oleh lautan dan pantai. Di Negeri Sakura tersebut berbagai macam spesies ikan tumbuh dan menjadi salah satu penunjang laju ekonomi di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Jepang sendiri memilki  empat musim yang berotasi sangat teratur dalam setiap tahunnya. Di musim -musim tertentu sebagian masyarakat Jepang akan melakukan sebuah acara festival dengan tema yang berbeda-beda. Dalam setiap acara festival para pengunjungnya akan mengenakan pakaian adat dan dandanan yang sesuia denga festival yang berlangsung.

Nah demikian pembahasan saya mengenai semua hal tentang Negara Jepang, semoga bermanfaat.