Menggunakan Japan Rail Pass Di Jepang


Tips Menggunakan Japan Rail Pass Untuk Wisata Di Jepang

Kebanyakan orang yang datang ke Jepang memang akan membutuhkan tips menggunakan Japan Rail Pass. Karena memang tidak semua paham dengan penggunaan dari Japan Rail Pass, maka harus ada panduan yang akan memudahkan wisatawan baru untuk menggunakan Japan Rail Pass nantinya.

Banyak orang terutama turis yang datang ke Jepang akan menggunakan Japan Rail Pass. Dengan menggunakan Japan Rail Pass, maka untuk biaya transportasi tidak akan terlalu mahal yang dikeluarkan nantinya. Namun, dalam menggunakan Japan Rail Pass tidak ada salahnya kita memahami dulu cara menggunakan Japan Rail Pass dengan tips menggunakan Japan Rail Pass.

Berikut ini ada beberapa tips menggunakan Japan Rail Pass yang akan bisa digunakan turis yang baru pertama kali datang ke Jepang dan menggunakan Japan Rail Pass, diantaranya adalah :

Cara Membeli Japan Rail Pass:

Untuk menggunakan Japan Rail Pass memang bisa dikatakan akan sangat membantu turis dalam bepergian di Jepang. Namun, untuk membeli Japan Rail Pass akan ada banyak langkah dan tahapan yang cukup rumit yang kita lakukan nantinya. Untuk membeli tiket Japan Rail Pass, maka kita bisa mengikuti beberapa cara berikut ini :

  1. Beli kupon tiket Japan Rail Pass sebelum kita akan datang ke Jepang.
  2. Kalau kita sudah datang ke jepang dan belum punya kupon Japan Rail Pass, maka kita bisa membeli kupon Japan Rail Pass di website perusahaan Japan Rail Pass atau bisa datang langsung ke perusahaan Japan Rail Pass tersebut.
  3. Untuk memudahkan dalam menggunakan Japan Rail Pass, maka lebih kalau langsung datang ke perusahaan Japan Rail Pass.
  4. Kalau sudah mendapatkan kupon Japan Rail Pass, maka bisa langsung ditukarkan dengan tiket Japan Rail Pass.

Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Japan Rail Pass:

  1. Untuk menukarkan kupon Japan Rail Pass dengan tiket, maka kita harus mempunyai visa Jepang jangka pendek.
  2. Kita tidak bisa menggunakan Japan Rail Pass di gerbang otomatis, jadi harus mencari penjaga gerbang untuk bisa masuk.
  3. Kupon Japan Rail Pass hanya bisa digunakan paling lama setelah pemesanan.

Itulah informasi singkat tentang tips menggunakan Japan Rail Pass. Semoga berguna dan bermanfaat.