Pengalaman Traveler Tentang Perbedaan Kota Tokyo Dan Osaka


Apa Saja Perbedaan Kota Tokyo Dan Osaka?

 

Jika kamu membutuhkan rekomendasi liburan ke Jepang, dan jika memilih antara Tokyo dan Osaka, kota manakah yang akan menjadi tujuan terbaik kamu, saya akan coba memberikan tips dan pengalaman serta perbedaan kota Tokyo dan Osaka.

Secara garis besar Tokyo merupakan kota besar modern yang cocok untuk shopping, sementara berbeda dengan Osaka, yang menonjolkan ke-tradisional-an Jepang tapi juga secara bersamaan harmonis dengan ke-modern-an suatu kota, udara lebih segar dan lebih alami. Simak beberapa perbedaan antara dua kota ini:

  1. Jajanan Makanan Jalanan.
    Kota Tokyo menyediakan jajanan kulinari jalanan yang bervariasi tapi kebanyakan kamu akan menemukan jajanan yang sedikit lebih modern dan lebih ke barat-baratan juga ke eropa-eropa an, seperti Crepes, or Strawberry cakes dan lain-lain. Akan tetapi, Osaka lebih condong memberikan jajanan tradisional Jepang semisal, takoyaki, okonomiyaki, Yakitori dan lain-lain.
  2. Bangunan Modern dan Kuil.
    Jika kamu pernah ke Tokyo, kamu bisa menemukan banyak kuil-kuil bersejarah, tapi apakah kamu tahu jika Osaka adalah kota dengan jumlah kuil terbanyak disamping sejarahnya. Ya, jika kamu suka dengan sejarah, kuil-kuil di Osaka banyak mengandung nilai-nilai tersebut. Terlebih lagi taman-taman yang sangat tertata rapi di setiap kuil menjadikannya salah satu penarik utama para turis untuk mengunjunginya. Hanya ada satu kata untuk penataan taman kuil-kuil di Jepang, luar biasa!
  3. Tempat Belanja.
    Jumlah tempat belanja di Tokyo lebih banyak dan bervariasi dibandingkan Osaka, akan tetapi jika kamu suka nawar, jangan harap kamu bisa lakukan itu di Tokyo. Tapi kamu bisa coba di Osaka, atau di daerah Kansai. Dan sebagai tambahan di Osaka kamu akan banyak menemukan signboard toko-toko yang biasanya menawarkan harga-harga diskon, banyaknya toko yang menawarkan harga diskon ini dikarenakan persaingan toko yang banyak dibuka di Osaka, dan ini menguntungkan pengunjung serta wisatawan.
  4. Transportasi.
    Untuk kemudahan dan penghematan dalam hal transportasi, Osaka pemenangnya. Kota ini lebih banyak mengandalkan transportasi Bus khususnya bagi wisatawan, menurut pengalaman saya jika kamu ambil kartu harian terusan bus atau Kansai Thru Pass akan lebih menhemat sakumu ketimbang menggunakan kereta. Untuk Tokyo memang untuk transportasi lebih baik menggunakan kereta karena lebih efisien tapi cost juga tidak semurah di Osaka atau Kansai area.

Perbedaan Kota Tokyo dan Osaka Dotonbori

Nah, itulah beberapa perbedaan kota Tokyo dan Osaka. Pilihan sekarang tergantung kamu sendiri, apakah lebih banyak menghabiskan waktu di kota Osaka atau Tokyo. Jika kamu tipe pelancong yang suka shopping, disarankan stay lebih di Tokyo. Jika kamu tipe traveler yang suka dengan keaslian tempat, Osaka lah tujuan kamu. Semua ada kelebihan dan kekurangannya. Jadi, nikmati saja perjalanan kamu dan jadikan pengalaman itu cerita dalam hidupmu. Semoga informasi ini bermanfaat.