Rekomendasi 5 Restoran Michelin Star Murah Di Tokyo


Inilah 5 restoran Michelin Star murah di Tokyo yang wajib kamu kunjungi.
Mungkin dipikiran kamu saat ini restoran dengan predikat Michelin Star itu sangat mahal sekali, tapi jangan salah diternyata ada beberapa restoran Michelin Star murah di Tokyo, dengan range harga minimum 1.000 Yen saja kamu sudah mendapatkan makanan dengan rasa dan kelas atas.

JIka kamu belum tahu apa sih Restoran Michelin Star itu, simak dulu penjelasan ini. Michelin merupakan perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1900an dengan awal perusahaan pembuat ban, saat itu mereka menerbitkan buku panduan khusus di Perancis tentang perjalanan via darat dan menggalakan perjalanan tersebut kepada masyarakatnya.

Berlanjut pada tahun 1926, mereka secara acak mulai mengirimkan orang-orang yang mengerti tentang kuliner dan pengelolaan restoran untuk mencari serta mereview setiap restoran-restoran tertentu di Perancis. Dan hingga saat ini Michelin berkembang ke seluruh dunia dan dikenal sebagai peraihan paling prestise dan tertinggi bagi restoran-restoran yang terpilih oleh Michelin.

Penghargaan Michelin dibagi menjadi 3 bintang atau Michelin Star. Bintang Satu dikategorikan sebagai “Sangat Baik”, dan untuk Bintang Dua dikategorikan sebagai “Masakan Yang Sangat Baik Dan Sepadan Untuk Dikunjungi Kembali”, terakhir dengan kategori tertinggi adalah Bintang Tiga dengan predikat “Tidak tertandingi dan Sepadan Dengan Perjalanan”.

Nah, sekarang kamu jadi tahu kan tentang Restoran Michelin Star. Lalu jika kamu berada di Tokyo dimanakah bisa menemukan restoran Michelin Star ini? Simak rekomendasi dibawah ini.

  1. Tempura Fukamachi.
    Restoran yang menyediakan tempura ini sudah mendapatkan Michelin Star Bintang Satu. Terletak didekat stasiun Kyobashi dengan berjalan kaki satu menit saja, kamu bisa memesan Signature Dish yang berisi Kakiage Tendon yaitu nasi dengan tempura udang besar, scallop sejenis kerang besar kualitas mewah, dan beberapa sayuran. Harganya kisaran mulai dari 2.500 Yen saja. Jika kamu suka dengan tempura dan scallop mewah, makan siang disini bisa membuat kamu kenyang dan cita rasa mewah untuk memanjakan lidah dengan harga yang terjangkau.
  2. LUGDUNUM Bouchon Lyonnais.
    Merupakan restoran ala Perancis atau French Cuisine dengan predikat Michelin Star Bintang Satu, berada di Shinjuku tepatnya Ebiya Building. Disini kamu bisa pesan segala macam makanan ala Perancis terkenal seperti Terrine, Tripe dan Saucisson. Harganya dikisaran 1.850 Yen untuk menu express dan 2.850 Yen untuk menu spesial. Jika kamu suka dengan makanan ala ke-barat baratan, dan harga terjangkau silahkan kunjungi tempat ini.
  3. Nakajima.
    Terletak di area Shinjuku, 10 menit berjalan dari Stasiun Shinjuku, posisinya berada dibasement bangunan yang agak lumayan sulit juga ditemukan. Restoran ini mendapatkan predikat Michelin Star Bintang Satu dan merupakan salah satu restoran Michelin Star termurah di Tokyo. Menu yang ditawarkan mulai dari Iwashi (hidangan ikan sarden) dengan berbagai penyajian yang berbeda, dan sudah berikut nasi, acar dan sup miso. Harga yang ditawarkan mulai dari 800 Yen per-makanan.
  4. Tsuta Ramen.
    Restoran ramen pertama didunia yang mendapatkan predikat Michelin Star, terletak di Toshima-ku. Tempat ini sangat terkenal sekali dan ramai dikunjungi orang. Makanan yang ditawarkan adalah Ramen, bangku yang tersedia hanya 9 dan untuk makan disini kamu harus rela antri. Harganya hanya 1.000 Yen untuk satu porsi Ramen ala carte. Murah kan? Wajib dikunjungi bagi penggemar Ramen.
  5. Uchiyama Ginza.
    Berlokasi di area Ginza, dan berpredikat Michelin Star Bintang Satu. Restoran ini menawarkan harga yang terjangkau dan menu makanan tradisional ala Jepang. Makanan specialty adalah tahu dan nasi Ochazuke. Harganya mulai dari 1.620 Yen. Jika kamu benar-benar ingin merasakan sensasi makanan tradisional dan ala Jepang tempat ini wajib kamu kunjungi.

Itulah rekomendasi 5 restoran Michelin Star murah di Tokyo, dan sebagai informasi tambahan range harga diatas merupakan harga untuk makan siang, jika kamu datang pada saat malam atau dining, tentu saja harganya akan melonjak naik lebih mahal yah, hal ini patut dicatat juga.

Nah, buat pecinta kuliner silahkan dicoba dan kunjungi restoran mereka yah, semoga bermanfaat.