Rekomendasi Restoran Ramen Halal Di Jepang


Inilah Rekomendasi Restoran Ramen Halal Di Jepang Yang Wajib Kamu Ketahui. Ramen merupakan salah satu makanan khas Jepang, jika kamu merencanakan ke Jepang dan tertarik dengan sejarah awal tentang Ramen, kamu bisa kunjungi Ramen Museum di Osaka. Ramen adalah makanan dalam bentuk Mie dengan kuah, yang membedakan ramen dengan yang lainnya adalah jenis kuah, filling dan topping, juga ukuran.

Di Indonesia, ramen mulai terkenal dan populer di tahun 2000an, jika dibandingkan dengan original ramen Jepang, yang biasanya menyertakan bahan-bahan non-halal seperti Sake yang mengandung alkohol dan daging babi, sedangkan di Indonesia disesuaikan dengan lidah dan selera masyarakat yang juga mayoritas beragama Islam.

inilah rekomendasi restoran ramen halal di Jepang. Simak dibawah ini:

  1. Naritaya Asakusa.
    Naritaya, restoran ini sudah cukup terkenal dikalangan backpacker, disini kamu bisa memesan ramen spesial signature selain porsi yang besar, semua bahan makanan fresh dan dijamin Halal 100%. Di restoran ini disediakan pula tempat untuk Sholat. Ruangan makan yang disediakan lumayan luas. Lokasi Restoran Naritaya ini berada di Tokyo, Asakusa. Jika kamu menggunakan kereta, turun di stasiun Asakusa dan berjalan tidak jauh, gunakan Google Map agar tidak tersesat.
  2. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka.
    Jika kamu berada di area Shinjuku, silahkan mampir ke restoran ini. Lokasinya dekat dengan stasiun Shinjuku, dan berjalan kaki kurang lebih 10-15 menit. Restoran ini sudah diberikan sertifikat Halal langsung dari JIT (Japan Islamic Trust). Untuk rasa ramennya sendiri sangat unik dan khas, kuah yang digunakan mempunyai rasa segar lemon dan dasar bahannya memakai tomat, sehingga menambah rasa gurih. Menu signature restoran ini adalah ramen pedas atau spicy ramen. Porsi yang ditawarkan juga bermacam, semakin besar porsi yang kita pesan maka harganya juga lebih mahal. Yang patut dicatat adalah menu dengan daging ayam cincang (Tsukune) hanya disajikan pada malam hari saja. Di restoran ini juga disediakan ruangan untuk sholat. Ruang makan tidak begitu besar tapi cukup nyaman untuk menyantap ramen kesukaan kamu. Yang pastinya Halal 100%.
  3. Ayam-ya Ramen Restoran.
    Restoran ini juga cukup terkenal dikalangan para Backpacker yang sedang berpergian ke kota Kyoto. Letak restoran ini hanya berjarak 1 menit jalan kaki dari masjid Okachimachi. Jika kamu dari stasiun Okachimachi dan stasiun Ueno, cukup berjalan kaki sebentar saja. Sesuai namanya, semua menu ramen menggunakan kuah kaldu ayam. Untuk rasanya tidak terlalu spesial dan sama seperti kebanyakan ramen halal lainnya seperti di Indonesia, tapi harga yang ditawarkan cukup murah, terutama bagi para backpackers. Terdapat ruang untuk sholat. Restoran ramen Ayam-ya menyediakan tempat makan yang luas jadi menambah kenyamanan kamu saat makan disini.
  4. Menya Kaijin Ramen.
    Restoran ramen ini merupakan salah satu restoran paling terkenal di Jepang. Kuah yang digunakan dibuat dari kaldu ikan, dan menggunakan sea food sebagai isiannya. Restoran selalu ramai dikunjungi baik oleh wisatawan asing maupun warga lokal Jepang. Jadi jangan kaget kalau saat kamu kesini antri panjang. Lokasi restoran ini terletak di Tokyo, Shinjuku. Kamu bisa turun di stasiun JR Shinjuku lalu keluar arah South East Exit dan berjalan kaki sebentar sampai terlihat gedung Menya Kaijin.

Itulah rekomendasi restoran ramen halal di Jepang yang wajib kamu coba dan ketahui. Jadi, pada saat kamu berada di Jepang, kamu tidak perlu repot mencari dan bertanya lagi. Semoga bermanfaat.