Tempat Terbaik Di Tokyo Untuk Menikmati Festival Bunga Sakura


Inilah tempat terbaik untuk menikmati festival bunga sakura di Tokyo. Suhu pada saat itu mulai menurun, jaket musim dingin mulai diperdagangkan dan putik bunga dipohon cherry mulai merekah, artinya tidak akan lama lagi akan datang musim paling ditunggu, dalam tradisi Jepang disebut, Hanami. Yang berarti “Festival Bunga Sakura”.

Tradisi budaya ini merupakan sesuatu yang ditunggu dan memberikan pengalaman spiritual (metafora) atas keindahan alam yang diberikan, serta berkumpul bersama diluar, makan, minum, dengan kata lain piknik bersama dibawah indahnya pohon Sakura.

Beberapa posting kebelakang Sensei memberikan informasi tentang Osaka dan Kyoto, maka kali ini sensei akan coba share tentang Tokyo, khususnya tempat-tempat terbaik untuk menikmati indah pohon bunga Sakura.

  • Meguro River (Sungai Meguro).
    Lokasi ini terletak di lingkungan perumahan sepanjang pinggir sungai, keindahan pohon yang terlihat seperti bergantung diatas sungai. Sepanjang kita berjalan terlihat keindahan senja matahari yang akan diikuti dengan Yozakura (Festival Sakura Malam Hari), diterangi dengan lentera merah muda dan oranye. Terdapat 800 pohon sakura ditempat ini, tersebar sepanjang 4 kilometer dari sungai.
  • Taman Ueno (Ueno Park).
    Hanya beberapa langkah dari Stasiun Ueno, lokasi ini terdapat 800 pohon sakura dan pada saat bunga merekah pada puncaknya, akan seperti berjalan dibawah kanopi bunga sakura. Tempat ini menarik banyak sekali para turis baik asing dan domestik. Terdapat banyak jajanan juga, jadi bisa gak bakal kelaparan. Rekomendasinya adalah tunggu sampai malam hari, perpindahan suasana dari terang ke malam akan sangat indah dan romantis.
  • Sungai Sumida (Sumida River).
    Terletak dekat dengan Stasiun Asakusa, dan area kuil terkenal Asakusa. Sungai Sumida membelah daerah historis Tokyo, Shitamachi dan sekitarnya. Jalanlah sepanjang pesisir sungai, kamu akan dapat menikmati indahnya bunga sakura. Diseberang sungai Sumida terdapat Taman Sumida (Sumida Park), kamu bisa mencari Yakatabune atau restoran terapung. Nikmati pemandangan spektakuler lebih dari 960 pohon sakura disepanjang sungai Sumida, dengan latar belakang Tokyo Skytree.
  • Taman Yoyogi (Yoyogi Park).
    Festival Bunga Sakura tidak harus berasa tenang, damai dan romantis. Jika kamu mau suasana yang lebih energetic atau bersemangat, coba aja kesini, terletak di Shibuya. Sepanjang tahun ini, taman Yoyogi penih dengan anak muda, baik itu mahasiswa atau pelajar. Mereka menikmati keindahan bunga sakura dan jajanan kuliner sepanjang jalan. Biasanya mereka bergerombol dan agak heboh atau berisik. Jadi, semangat anak muda menular jika kamu ke taman Yoyogi, serasa muda kembali lho.