Tips Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang


Cara Cepat Belajar Berbicara Bahasa Jepang.

Sensei kali ini mau memberikan tips Belajar Berbicara Bahasa Jepang, pertama-tama cari tahu dahulu untuk kepentingan apakah kamu ingin belajar bahasa Jepang? Untuk waktu singkat keperluan travel atau bisnis atau sekolah? Jika kamu ingin Cepat Belajar Berbicara Bahasa Jepang untuk kepentingan sekolah dan bisnis/pekerjaan sebaiknya jangan baca artikel ini yah karena kamu akan kecewa dan lebih tepatnya kamu harus belajar lebih mendalam dan serius lagi. Tips dibawah ini digunakan untuk keperluan saat travel ke Jepang yang dimana kita hanya memakai bahasa ini saat bepergian saja bukan untuk kehidupan sehari-hari di Indonesia yang memakai boso jowo. Lho? Bahasa Indonesia maksudnya. Hehe..
Ok silahkan dibaca dibawah:

  • Siapkan waktu minimal 1 bulan sebelum berangkat ke Jepang untuk sering mempelajari bahasa Jepang.
    Kenapa harus 1 bulan? Karena waktu 1 minggu atau beberapa hari saja tidak akan cukup, percaya deh. Setidaknya dalam waktu 1 bulan kamu sudah bisa hafal dan familiar dengan kosa kata petunjuk seperti misal Minta tolong, bertanya dijalan, petunjuk arah kiri-kanan dan sebagainya.
  • Sering-seringlah menonton film/berita tentang Jepang.
    Menonton berita Jepang misalnya akan sangat membantu bagaimana mengerti situasi di Jepang dan memahami secara familiar kata-kata pengucapan. Menonton film dan anime juga sangat menyenangkan, selain rileks secara otak bawah sadar kita akan merekam kosa kata yang terucap dalam film/anime tersebut. Ingat yah film/anime nya jangan ada di Dubbing, tapi harus asli bahasa Jepang dan translate text nya terdapat bahasa Indonesia atau Inggris.
  • Tidak perlu mempelajari penulisan kata Jepang.
    Kenapa tidak perlu karena mempelajari Katakana Hiragana membutuh waktu, dan waktu itulah yang kamu tidak punya. Lebih baik fokus pengucapan dan pembicaraan saja, lebih berguna toh untuk berinteraksi dengan orang Jepang disana.
    Punya lawan bicara untuk bahasa Jepang, misal teman ada yang bisa bicara bahasa Jepang bisa dijadikan latihan setiap hari untuk bercakap-cakap dengan bahasa Jepang.
  • Gunakan Pelajaran Bahasa Jepang Online.
    Banyak sekali pelajaran secara online di Internet baik gratis ataupun berbayar, cari saja yang gratis, selain menghafalkan kosa kata biasanya juga ada yang berbasis interaksi.

Masih banyak lagi tips-tips lainnya yang sensei tidak bisa jelasin satu persatu karena pasti minna-san akan ketiduran.. point terpenting adalah semangat dan menyukai bahasa Jepang itu sendiri.

Ganbatte minna-san.. matta ne..