Tips Penting Jalan Jalan Murah Ke Jepang


Inilah trik jitu jalan-jalan murah ke Jepang. Siapa bilang berlibur ke Jepang itu mahal, kamu hanya perlu melakukan beberapa trik agar acara berliburmu tidak membuat bangkrut sistem keuanganmu. Nah jika kamu ingin berlibur ke Jepang dengan harga miring.

Berikut ini beberapa trik jitu untuk jalan-jalan murah ke Jepang yang bisa kamu coba.

1. Pilih paket visa murah
Pembuatan visa sebenarnya tidak memerlukan biaya yang terlalu mahal. Bahkan akhir-akhir ini biaya membuat visa hanya sekitar 300 hingga 400 ribu saja. Dan bahkan jika kamu memiliki paspor elektronik kamu dapat mengajukan persayaratan bebas visa dengan cara mengisi formulir dan data diri kamu kemudian diserahkan ke Kedutaan Besar Jepang. Jika berhasil cara ini lumayan bisa menghemat pengeluaran mu untuk jalan-jalan murah ke Jepang dan uang biaya visa mu bisa kamu jadikan untuk keperluan yang lain.

2. Cari tiket pesawat promo
Trik jalan-jalan murah ke Jepang yang kedua adalah mencari informasi tentang tiket murah untuk ke Jepang pulang pergi. Promo semacam ini biasanya akan dishare ke media sosial atau agen tiket pesawat internasioanal. Karena sedang promo, biasanya akan banyak peminat dan tiket dapat terjual habis hanya dalam waktu dekat, maka agar tidak kehabisan promo kamu harus bertindak cepat dan jangan membuang-buang waktu.

Biasanya, promo semacam ini tidak menyediakan fasiltas seperti makanan atau pun hiburan , tapi tenang kamu bisa membawa semua itu dari rumah yang penting penerbangan mu aman dan kamu bisa selamat sampai tujuan. Agen promo biasanya akan membandrol harga tiket pulang pergi hanya sekitar 3,5 juta rupiah saja, biaya yang cukup terjangkau kan.

3. Cari akomodasi murah, tiket kereta murah dan biaya makan yang murah .
Trik jalan-jalan murah ke Jepang yang terakhir adalah menghemat biaya akomodasi, makanan, dan tiket kereta. Karena Jepang tekenal akan biaya kehidupannya yang mahal dan kamu tidak bisa mengimbangi itu, maka cara ini cukup ampuh untuk kamu lakukan agar tidak terlunta-lunta di negara orang. Setelah sampai di negeri Matahari Terbit tersebut kamu bisa mencari penginap super murah yang biasanya berkisar antara 3.500 yen atau setara dengan 400 ribu rupiah, fasilitasnya pun cukup lengkap dan oleh pemiliknya kamu bisa dibawa keliling kota di Jepang tanpa biaya tambahan lagi.

Karena sedang menghemat anggaran, saat di Jepang kamu bisa menggunakan tiket bus seharian yang hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 500 yen atau 45 ribu saja. Biaya tersebut terbukti 4 kali lipat lebih murah daripada biaya tiket bus baianya. Selain bus kamu pun bisa membeli tiket kereta yang berharga mulai 100 yen, dan tergantung pada jarak yang di tempuh.

Untuk soal makan, di Jepang banyak paket makanan murah dengan porsi besar yang semakin menghemat pengeluaran mu. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 40.000 hingga Rp 75.000 saja dan selebihnya tidur akan nyenyak karena perut terasa kenyang. Kuil-kuil dan taman di Jepang juga banyak yang tidak perlu menggunakan tiket saat akan mengunjunginya.

Selain itu, disana juga tersedia distro-distro murah untuk membeli oleh-oleh dan kebutuhan lainnya. Cukup menarik kan, semoga bermanfaat ya.