Tokyo Akan Mendapatkan Patung Gundam Terbaru 2017


Kedatangan Gundam RX-0 di Tokyo. Buat minna-san dan otaku pecinta Gundam, begitu juga dengan saya. Telah diberitakan akan dibuka kembali patung Gundam dengan skala asli pada musim panas 2017.

Kabar ini membuat semua pecinta Gundam seluruh Jepang dan dunia bergembira, karena sebelumnya pada Desember 2016 lalu, patung anime mecha Gundam sudah diumumkan bahwa tidak akan ditampilkan sampai akhir Mei, alias ditiadakan, entah dikemanakan patung sebesar itu.

Gundam yang ditampilkan sebelumnya adalah model RX-78-2, telah setia sebagai penerima tamu Diver City di Odaiba Tokyo.

Apa sih yang menyebabkan sampai harus diturunkan patung tersebut? Penyebabnya justru karena fans Gundam itu sendiri. Membludaknya para turis dalam negeri khususnya mancanegara yang ini melihat ataupun berfoto dengan Gundam ukuran asli ini sangat melonjak. Melihat situasi ini pengelola mungkin telah meriset bahwa perlunya patung Gundam yang terbaru untuk memberikan nilai lebih dan modern bagi perkembangan area tersebut.

Disebutkan bahwa, model RX-0 a.k.a Gundam Unicorn bakal siap menggantikan si jadul Gundam model RX-78-2. Jujur sih bagi Sensei lebih suka gundam model lama, nilai nostalgia dan retro feelnya kerasa sekali. Tapi mungkin permintaan pasar berbeda.

Gundam Unicorn bukanlah anime mecha terbaru dari franchise Gundam, dan tentu saja bukan yang paling absolut. Tapi timeline yang diceritakan dalam Gundam Unicorn adalah Universal Century. Patung yang setinggi 19.7 meter ini bakal siap berdiri gagah dan menjaga didepan Diver City, Odaiba.

Menurut info terbaru, belum dipastikan apakah patung Gundam RX-0 yang akan dipajang nanti betul-betul baru atau copotan beberapa part dari Gundam sebelumnya RX-78-2. Jika yang dipajang benar-benar baru, mungkin bisa saja ada kemungkinan dipajang bersamaan dengan RX-78-2.

Ohiya, rencana penggantian patung ini dijadwalkan pada awal musim panas 2017. Buat kamu yang udah pesen tiket sebelumnya jangan takut, masih ada kok patung Gundam Model RX-78-2 yang siap menunggu kamu.

Jadi gimana? Kira-kira tertarik untuk jadikan salah satu rencana wisata kamu?

Foto bareng Gundam ukuran asli lho! Pelindung kota Tokyo, Gundam. Selain patung Gundam ukuran asli, disana banyak juga terdapat kuliner jajanan yang bisa kamu cobain, percuma kan jauh-jauh cuma ketemu Gundam aja. Makan!!